Rabu, 31 Maret 2010

Indonesia


Pandangan gw tentang Indonesia:
Indonesia itu sebenernya Indah, tapi justru orang dalemnya gak punya kesadaran, atau mungkin punya tapi sangat rendah, atau mungkin emang ada yang bener bener punya tapi emang sedikit banget.
#Indonesia&hutan
Indonseia yang beribu kota DKI Jakarta itu punya banyak banget hutan tapi sedikit banget yang ngerawatnya, justru hutan itu malah ditebangi sampe abis tanpa ngeliat apakah pohon itu udah boleh diteabang apa belom. dan mereka nebang pohon itu cuma buat kepentingan mereka sendiri, mungkin kalo untuk kertas yang dibutuhkan hampir semua orang emang bukan buat kepentingan sendiri tapi justru yang make kertas malah boros jadi yang salah bukan cuma penebang tapi kalian semua yang gak punya kesadaran juga salah. selain itu kalo hutan ditebangi bisa menyebabkan erosi atau pengikisan tanah, siapa coba yang rugi? kita sendiri kan? solusi satu satunya cuma kita harus punya kesadaran sendiri buat memperbaiki hutan itu dan reboisasi..
#Indonesia&sampah
coba kalian lihat kurang banyak apa tempat sampah ada di sekeliling kalian? dan kurang banyak apa sampah yang dibuang sembarangan? pasti itu banyak banget.. orang orang itu gak peduli dengan kebersihan lingkungan, tapi lebih mentinigin ego sendiri. contohnya:
1. kalo habis makan atau minum sesuatu, misalnya males buang kantong atau bungkusnya ke tempat sampah karena agak jauh terus kita capek, bakal lo buang ke tempat sampah apa malah di buang sembarangan?
terus selain itu kalo kalian buang sampah sembarangan juga bisa merugikan diri sendiri dan orang lain, coba kalo diliat di tv kurang sering apa ada berita banjir, banjir itu udah dimana mana, mereka yang nangis karena rumahnya hancur kebawa arus, anaknya ilang, atau apalah itu semua, itu bukan disebabkan oleh banjir doang, tapi juga mereka sendiri yang menyebabkannya, mereka buang sampah sembarangan yang menyebabkan aliran air tersumbat, sehingga pada saat hujan turun, air hujan yang seharusnya mengalir malah tersumbat. solusinya juga sama kita harus punya kesadaran.
#Indonesia&negeri luar
kita sering kagum dengan negara luar yang indah, bersih. kita juga bingung kenapa Indonesia gak bisa sebersih itu? jawabannya karena orang luar itu memiliki kesadaran dan bisa patuh sama aturan, tapi Indonesia gak banyak yang punya kesadaran dan jarang untuk patuh sama aturan.
pokoknya kita harus berjuang biar Indonesia bisa dikenal kebaikannya, bukan cuma buruknya doang sama negeri luar. Kita semua harus bisa buktiin bahwa Indonesia ini emang Indah& lebih bagus dari negeri luar.. HARUS!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar