Rabu, 31 Maret 2010

Stress bisa mempengaruhi kesehatan gigi loo..


di posting kali ini gw bakal ngebicarain tentang hubungan antara stress dan kesehatan gigi.. makannya jangan sering sering stress nanti giginya gak sehat(?) lo juga gak sehat nanti cepet tua.. (sumpah jayus)
Selama ini mungkin Anda tidak mengetahui bahwa stress merakibat buruk bagi kesehatan gigi? Tahukah Anda, hasil pengamatan yang dilakukan para ahli dari Brazil terhadap 14 studi menunjukkan bahwa orang stres memiliki resiko penyakit periodontal yang lebih tinggi. Bagaimana bisa?

Pada kondisi stres, kadar hormon kortisol akan meningkat secara otomatis dan mengakibatkan terganggunya sistem imun. Kondisi ini menguntungkan bakteri untuk dengan leluasa menyerang gusi kita. Ketika Anda bekerja lembur di kantor biasanya anda mengalami stres. Ditambah, semakin malam Anda terjaga, semakin banyak frekwensi Anda mengudap makanan.

Jadi, bagaimana agar terhindar dari serangan bakteri ketika stres datang?

"Sediakan sikat dan pasta gigi di kantor agar setiap lembur tak akan berisiko bagi gigi dan mulut. Lakukan olahraga rutin dan tidur dengan kualitas yang cukup. Dua hal ini sangat efektif membebaskan kita dari stres yang menghampiri," jelas Preston Miller, DDS, Presiden The American Academy of Periodontology, Chicago, Illinois, Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar